--
2

Yup, begitu mendengar kata "kuliner" pikiran kita mungkin terbayang oleh makanan, jajanan, restoran atau Pak Bondan (hehehe) mungkin karena Pak Bondan telah menjadi ikon kuliner di Indonesia setelah sukses dengan kata "Mak Nyuuus" menghipnotis masyarakat Indonesia untuk menonton acara Wisata Kuliner yang ditayangkan di Trans Tv.
Sebenarnya saya masih newbie di bidang kuliner, tapi setidaknya saya ingin merekomendasikan beberapa tempat makan atau jajan yang pernah saya coba dan lumayan enak di Bandung yang tentunya sesuai dengan kantong pelajar dan mahasiswa.

- Ayam Goreng (jl. Gegerkalong girang sebelah UPI)
Sebelum ponpes Daarut Tauhid (DT) ada ayam goreng yang menurut saya lumayan enak dan gurih, apalagi disajikan dengan nasi uduk, lalapan, dan ati ampela goreng. Nama tempatnya saya lupa tapi tertutup tenda berwarna kuning. Dengan uang 8500 sudah dpt nasi uduk komplit dgn ayam, lalapan dan ati ampela

- Ayam Cobek Langganan (jl. Cihampelas seberang hotel nalendra)
Ayam cobek lengkap dengan sambel pedas manis, lalapan, ikan asin dan terong mantap lah.

- Baso Tahu Sari (jl. Gegerkalong hilir)
Baso tahu yang memiliki cabang seperti di seberang pasar balubur. Enak dimakan hangat-hangat dan malam-malam.

- Batagor Taman Sari (jl Taman sari seberang rektorat ITB)
Selain batagor Riri yang cukup tersohor di Bandung sebenarnya ada batagor yang tempatnya agak tersembunyi dan gerobak yang seadanya, tapi kualitas batagornya lumayan "Ajiip". Berada di sebelah barat rektorat ITB ada jalan kecil yang menuju jl. pelesiran (cihampelas) dengan harga perbuah rp. 1250 batagor ini disajikan panas-panas begitu kita memesannya. Saya lebih memilih batagor ini karena selain murah meriah makan batgor Riri bagaikan makan Tahu isi sebab perbandingan tahu dan isinya 7 : 3.

- Bubur Ayam Mang Zaenal (jl. Dago)
Di sepanjang jl. Dago ada dua warung bubur bernama Mang Zaenal, Katanya sih dua-duanya masih satu resep. Apabila mencoba bubur Mang Zaenal yang berada dekat dengan simpang dago, dengan uang rp. 10.000 sudah dapat bubur ayam komplit dengan cakwe, telur, ati ampela dan emping.

- Kelenger Burger(jl. Dago depan Dago Plaza)
Burger dan Chilli Dog-nya boleh dicoba. Dengan range harga rp. 8500 - rp. 12.000 dapet burger yang jauh lebih mantap daripada burger Mc D

- Lomie Imam Bonjol (jl. Imam Bonjol)
Pertama kali melihat bentuk Lomie saya tidak begitu tertarik, tetapi setelah mencobanya saya jadi tertarik untuk datang lagi kesana. Dengan harga rp. 8000 seporsi dapat semangkuk lomie berisi ayam, bakso, irisan cumi kering lalu disiram kuah kental.

- Mie Bakso Akung (jl. Lodaya)
Mie bakso ceker paling "Mak Nyuuus" di Bandung. Lengkap dengan mie yamin, ceker empuk, bakso dan pangsit. Dijamin kenyang.

- Suiss Butcher Steak (jl. Setiabudhi)
Dengan range harga rp. 25.000 - rp. 35.000 (untuk daging lokal) gak akan nyesel. boleh dicoba Mix Grill-nya atau Iga Bakar yang gede banget

sebenernya masih banyak tempat jajan yang lain, tapi disambung lain kali okey..pegel nih & ngiler ngebayanginnya (puasa lagi)

2 Response to Wisata Kuliner

14 June 2008 at 18:01

halo...saya di sini cuma mau sekedar nambahin...ada mie baso selain akung yg bisa dikatakan hhmmmm....uenak buanget :)....letaknya di jalan karapitan , bersebelahan dengan toko ikan & aquarium gampang ingat. Nama nya mie bakso karapitan atau yg lebih di kenal dengan mie bakso acay...tempatnya tidak begitu mewah. Tapi biasanya ngantri, jadi terkadang kita harus ngantri juga seperti di bakso akung. Harganya memang tidak terlalu murah klo di bandingkan dengan mie bakso akung.
Untuk Batagor, saya lebih memilih batagor taman sari di bandingkan dengan Riri...dari orang-orang yg telah saya ajak ke sana mengatakan bahwa batagor taman sari lebih enak dari pada Riri.

3 March 2009 at 18:48

thx bwt infonya