--
0


Investasi. Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan berarti juga produksi) dari kapital/modal barang-barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi).Kata ini sepertinya jarang dilakukan sama sebagian besar anak-anak muda sekarang ini. Betul banget, mereka cenderung lebih memilih berfoya-foya a.k.a berhura-hura ketika memiliki uang lebih ketimbang menginvestasikannya ke bentuk apapun. Ini pengalaman yang saya alami sendiri sebelum berpikir bahwa investasi itu sangat menguntungkan buat masa depan. Dulu ketika punya uang lebih rasanya tangan gateeel banget pengen belanjain, pikiran udah mikir mau beli ini mau beli itu. Dan hasilnya uang abis begitu aja ga jelas juntrungannya.
Setelah baca buku tentang investasi dan mendapat pencerahan (hahahaha..kesannya) saya sadar bahwa investasi itu mudah dilakukan dan ga kepikir sebelumnya. Contoh..kita punya uang Rp. 300.000, kalo buat jalan-jalan kesana-kemari pasti semalem aja udah abis tuh uang. Tapi kalo kita mikir uang tersebut lebih baik buat investasi rasanya ga sulit-sulit amat. Jalan aja ke toko emas beli cincin emas kira-kira 3-4 gram, dijamin taun depan harganya bakal berlipat apalagi harga minyak dunia makin hari makin melambung, yang udah pasti mempengaruhi harga emas. Kalo investasi versi pengusaha-pengusaha sukses sih udah pasti dalam bentuk emas batangan yang harganya investasinya ratusan juta sampe milyaran.
Investasi selain juga dapat menambah penghasilan seseorang juga membawa risiko keuangan bilamana investasi tersebut gagal. Kegagalan investasi disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah faktor kemanan (baik dari bencana alam atau diakibatkan faktor manusia), ketertiban hukum, dan lain-lain.
Coba deh dimulai dari sekarang, daripada ngiler liat HP keluaran terbaru yang harganya berjut-jut mending sisihin aja buat investasi. Harga HP makin hari udah pasti makin menurun, lagian fungsi utama HP buat apa si??? kan yang penting bisa buat nelpon dan sms. Investasi ga cuma dengan emas tapi juga bisa cara lain kaya investasi buka bisnis dan lain-lain..tapi untuk resikonya lebih aman investasi emas.
Itu semua tergantung anda.


No Response to "Berinvestasi Yuuk"