--
0



Kejadian hari minggu kemarin kayanya ga akan dilupain..lucu, kaget, bingung semuanya campur jadi satu, itung-itung buat pengalaman lah. Ceritanya gini..hari jumat saya diminta tolong sama arin nganterin teh rully pulang ke jakarta naek kereta hari sabtu,berhubung bawaannya banyak yaa saya mau-mau aja, sekalian pulang kerumah. Pas hari sabtu, perjalanan kereta parahyangan si lancar-lancar aja walau sempet keretanya telat sekitar 10 menitan. Sampe stasiun jatinegara teh rully langsung pesen tiket ke Bandung buat kita pulang ke bandung lagi hari minggu, tapiiii ndlalah kok salah nulis tanggal. Yang seharusnya hari minggu tuh tanggal 27 tapi ditulis tanggal 26. Udah dapet tiket trus langsung dikasih ke saya dan cerobohnya saya juga ga nge-cek tuh tiket bener ga. Hari minggunya saya sama arin janjian di mampang trus langsung jalan ke stasiun gambir, tuh juga buru-buru coz waktu juga udah mepet banget dan kereta berangkat jam 13.40. Sesampenya di gambir kita langsung lari ke kereta takut keretanya udah mau jalan, untungnya keretanya blom jalan. Sempet nyari-nyari kursi dulu tapi akhirnya ketemu juga. Waktu berangkat si enak naek eksekutif tapi pulangnya harus bergerah-gerahan menikmati kipas angin gaya kelas bisnis hehehehehe yang penting selamet sampe tujuan lah. Ga lama kemudian dateng suami istri nanya kursi yang kita dudukin.

+ "maaf ni kursi nomer 4A 4B bukan?"
- "iya pak, kenapa gitu pak?"
+ "mas duduk disini?"
-"iya, ni tiket kita pak,,kursi 4A 4B"
+"tapi kok nomernya sama dengan tiket saya yah?"
-"wah..saya ga tau pak"
+"ya udah deh saya tanya satpamnya dulu, maaf ya"

Trus datenglah satpam kereta beserta suami istri itu mau meriksa tiket kita..dan setelah diperiksa dengan teliti (udah kaya jawaban ujian aja) akhirnya satpam itu bilang kalo yang salah tiket kita (Zdang!!!!!) Kita kaget dan malu juga, ternyata tiket kita buat keberangkatan tanggal 26 kemarin. Duhh..sempet panik gitu akhirnya kita digiring ke restorasi untuk menghadap ke kondektur. Arin sempet nangis ketakutan sedangkan saya udah bisa nebak apa yang bakal kita alamin. Ternyata tebakan saya benar kondekturnya nawarin buat beli tiket lagi tapi lewat kondekturnya langsung..yaa uangnya bakal masuk kantong kondektur itu. Waktu saya bilang mau beli tiket buat kelas bisnis seharga rp. 40.000 buat berdua, kondekturnya minta tambahin rp. 10.000 tapi kita dipindah ke eksekutif. Ga lama mikir akhirnya kita setuju dan dipindah ke eksekutif.
Akhirnya selesai juga masalah..dibilang kaget tapi malu juga..dibilang malu tapi lucu juga..coz ini pengalaman pertama kali dapet masalah gini. Jam 17.10 kereta sampe di Bandung hfff..perjalanan yang cukup mengesankan dan melelahkan hehehehehe
Yang penting kita ambil hikmahnya, lain kali kalo mau beli tiket atau apapun harus diteliti lagi..jangan sampe kejadian memalukan ini terjadi kedua kalinya.


No Response to "Naik Kereta Api Tut tut tuuut"