--
0



Membakar Jakarta??? udah kaya judul lagunya Seringai aja..tapi pasti ada aja orang yang berpikir untuk membakar Jakarta (ekstrim bgt ya) coz kota ini bener-bener bikin pusing sing sing. Pusing mikirin kemacetan, pusing mikirin polusi, pusing mikirin kerasnya hidup di jakarta, pusing ngadepin kejahatan, pusing mikirin panasnya cuaca jakarta. Seburuk apapun kota ini, jakarta teteplah kota kelahiran saya dan saya bertekad kembali ke jakarta untuk "bertarung" menaklukan kota ini (beuh..)
Kemacetan di jakarta udah kronis atau bisa dibilang stadium 5 (kaya penyakit aja) abis mau gimana lagi?penduduknya udah padat ditambah tiap taun makin meningkat aja pendatang yang ingin mengadu nasib di jakarta. Sempet ada wacana untuk memindahkan pusat pemerintahan negara ini ke kota atau daerah lain, yang saya pernah denger si ada yang usul kalo pusat pemerintahan dipindahkan ke Jonggol Kabupaten Bogor. Jadi pusat bisnis tetep ada di Jakarta lalu pusat pemerintahan ada di Jonggol. Tau bener tau enggak. Menurut saya sih usul yang bisa dipertimbangkan, kok bisa??? Ya iya lah..beberapa negara menerapkannya di negaranya itu sendiri. Contohnya?
  • Amerika Serikat beribukota di Washington D.C tetapi pusat bisnisnya ada di New York
  • India beribukota di New Delhi tetapi pusat bisnisnya ada di Mumbai
  • Malaysia beribukota di Kuala Lumpur tetapi pusat bisnisnya ada di Putrajaya
Dan buktinya negara-negara tersebut bisa menjalankan pemerintahan dan bisnisnya dengan lancar. Hambatan si pasti ada tapi kenapa ga dicoba dulu..betul?

No Response to "Membakar Jakarta"